banner 728x250. banner 728x250.
Berau  

Feri Kombong Menanggapi Terkait Unit Dan Personel yang Kurang Dari BPBD

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Global-satu.com – Menanggapi kurangnya unit dan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, agar jika terjadi bencana dapat dituntaskan secara cepat.

 

Ditemui oleh Global-satu.com, Feri Kombong selaku Ketua Komisi I DPRD Berau mengatakan bahwa seperti yang kita ketahui bahwa tugas BPBD adalah menanggulangi bencana, hampir tiap tahun pasti terdapat bencana seperti banjir, longsor, dan kebakaran rumah maupun lahan. Untuk itu, kita membutuhkan penambahan personel dan unit.

“Bahwa yang menjadi hambatan kita yaitu luas wilayah Berau, sementara kita butuh tenaga extra untuk menempuh jarak yang jauh,” ucap Feri Kombong kepada Global-satu.com (10/07/2023).

 

Beliau juga menegaskan bahwa hal ini memang konsekuensinya, jika ingin penanganan yang cepat, kita wajib menambah personel dan unit agar wilayah yang luas seperti Berau, contohnya dipelosok dapat dituntaskan dengan cepat jika terdapat bencana.

Dirinya juga mengatakan, bahwa posko yang ada disetiap kecamatan, nantinya akan didiskusikan kepada OPD yang terkait.

“Dari segi personel, kita akan membentuk relawan yang dapat membantu,” tuturnya

Saat ini, hal pokok masalah yang mendasari yaitu keterbatasan anggaran. Tetapi, yang terpenting adalah peralatan penunjang manusia.

“yang jelas, relawan ini akan kita beri anggaran jika ada bencana saja, karena keterbatasan anggaran jika diberi dalam sebulan penuh,” ucapnya.

Beliau juga berharap kepada masyarakat Berau dan pemerintah dapat berperan penting terkait masalah ini, agar mendapatkan solusi yang baik gimana kedepannya. (*)