banner 728x250. banner 728x250.

Gubernur Kalimantan Timur Ingin Pemuda-Pemudi Kaltim Menjadi Generasi Yang Berpotensi Dalam Segala Aspek

IMG-20230726-WA0045
IMG-20230726-WA0046
IMG-20230726-WA0047
IMG-20230726-WA0044
banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global-satu.com – Gubernur Kalimantan Timur melalui Bupati Berau, Sri Juniarsih secara resmi membuka event pembukaan Jambore Pemuda Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aquatic Kakaban Kantor Dispora Berau, Rabu (26/07/2023).

 

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Timur yang dibacakan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa ia sangat bangga kepada pemuda karena dengan antusiasme dan semangat generasi muda Kalimantan Timur yang berkumpul dan melaksanakan kegiatan Jambore tingkat Provinsi.

“Pemuda adalah tulang punggung dalam pembangunan bangsa dan melalui JPD ini, kita dapat merangkul potensi-potensi luar biasa yang dimiliki oleh para pemuda kita,” ucapnya dalam sambutan.

 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur juga turut memberikan apresiasi atas tergelarnya Jambore Pemuda Daerah (JPD) sebagai perekat keanekaragaman anak bangsa khususnya Kalimantan Timur dalam memperkokoh semangat Nasionalisme yang religius.

 

“Kita harus mengapresiasi kepada pemuda-pemuda seperti ini, karena dengan ini untuk mempersiapkan generasi yang lebih baik,” bebernya.

 

Ia juga menegaskan kegiatan Jambore ini sebagai jalan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sekaligus menjalin tali silaturahim para pemuda se-Kalimantan Timur, dengan peningkatan kualitas diri untuk mengenalkan culture yang ada.

 

“Selain itu, para pemuda harus menanamkan dan terus memupuk rasa cinta terhadap daerah dan tanah air,”tegasnya.

 

Beliau berharap kepada seluruh JPD untuk terus berkarya dengan potensi daerahnya masing-masing, dan jadikan kegiatan Jambore tingkat Provinsi ini sebagai ajang silaturahmi dan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan antusias.

 

“Mari jadikan budaya sebagai landasan kuat dalam meresapi nilai luhur kearifan lokal dalam masyarakat kita, dengan mempererat jalin silaturahmi dapat menjadikan budaya diindonesia ini menjadi integrasi Nasional,”tandasnya.(yus)

Penulis: Yusri