banner 728x250. banner 728x250.
News  

PEKAN OLAHRAGA WARGA BINAAN, KEPALA RUTAN HARAPKAN WBP UNTUK JUJUR DAN SPORTIF

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Berau Global Satu – Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb laksanaan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porsenap) sebagai rangkaian dari Dirgahayu Kemenkumham RI (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia).Senin(24/7/23).

 

 

“Porsenap yang terlaksana ini akan diikuti oleh seluruh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan),” Terang Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham.

 

 

“Hal ini sesuai dengan intruksi dari pusat (Kemenkumham) untuk dilaksanakan seluruh UPT (Unit Pelaksana Tekhnis) di seluruh Indonesia guna menyemarakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dirgahayu Kemenkumham RI,” Lanjutnya.

 

 

Dalam apel pembukaan Porsenap, Kepala Rutan menegaskan kepada seluruh WBP untuk dapat menjaga sportifitas dalam pertandingan.

 

 

“Kalah atau menang itu hal biasa dalam bertanding. Saya harap kalian (WBP) bisa tertib dan taat dengan peraturan dalam pertandingan. Jaga kejujuran dalam bertanding, Jaga Sportifitas,” Tegas Puang kepada seluruh WBP.

 

 

Puang juga menjelaskan bahwa giat ini terlaksana sesuai dengan Peraturan dan Undang-undang Pemasyarakatan yang berlaku.

 

 

“Tentunya kegiatan ini terlaksana sebagai pemenuhan hak WBP untuk mendapatkan hiburan bagaimana selayaknya memanusiakan manusia sesuai dengan sistem dari Pemasyarakatan,” Terangnya.

 

 

“Tujuannya pun untuk memaksimalkan pembinaan dan bimbingan kepada mereka (WBP), Dalam hal ini untuk memupuk kesadaran dalam menjaga sporitiftas dan kejujuran,” Lanjut Kepala Rutan, Puang Dirham.

 

 

Didalam pelaksanaannya cabang olahraga yang di pertandingkan yaitu, Pertandingan futsal, Pertandingan bola voli, Pertandingan bulu tangkis dan Pertandingan Billiard.