banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Bupati Berau Harap Adanya Pesawat Berbadan Besar di Bandara Kalimarau, Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Pemerintah Kabupaten Berau melalui Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelayanan Bandara Udara (UPBU) Kelas I Kalimarau menggelar Coffe Morning Optimalisasi Layanan dan Pemulihan Ekonomi melalui Moda Transportasi Udara, dilaksanakan di VIP Room Bandara Kalimarau, Jumat (04/08/2023).

 

Sambutan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa Kalimantan Timur merupakan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia kedepan, Kabupaten Berau merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki pariwisata yang paling banyak antara 10 Kabupaten yang ada di Kalimantan Timur, dan satu-satu nya Kabupaten yang memiliki dua bandara yaitu Bandara Kalimarau dan Bandara Pulau Maratua.

“Tentu ini menjadi suatu kebanggaan buat Kabupaten Berau kita yang tercinta, karena menjadi salah satu potensi daerah yang kita miliki,” ucap Sri Juniarsih dalam sambutannya.

 

Selain itu, Sri juga menegaskan bahwa selama ini yang kita gunakan hanya ATR. Seperti Wings Air dan Citilink yang hanya 20 kali penerbangan setiap harinya. Kabupaten Berau memiliki 44 Perusahaan yang bergerak dibidang Batu bara, Kelapa Sawit, dan sebagainya.

“Dengan 20 kali/hari penerbangan itu tidak memenuhi kebutuhan kami. Artinya, tidak akan rugi ketika ada pesawat berbadan besar yang ada di Kabupaten Berau, saya memastikan bahwa pesawat tersebut akan penuhi oleh masyarakat yang hilir mudik keluar-masuk Kabupaten Berau, bahkan Kalimantan Utara juga memakai penerbangan yang ada disini,” ujarnya.

 

Untuk kedepannya, Pemerintah Kabupaten Berau akan terus berproses untuk membangun Pariwisata di Bumi Batiwakkal, terdapat 13 Kecamatan dengan potensi Pariwisata nya yang berbeda-beda.

“Orang yang datang bukan hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga berwisata. Ini kesempatan yang besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” Tandasnya. (yus)

Penulis: yusril