banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Festival Patriot TNI-POLRI: Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Berau

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Kabupaten Berau menyaksikan semaraknya Festival Patriot TNI-POLRI yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu, 20 Agustus 2023, di Lapangan Pemuda Jl. Pemuda Kecamatan Tanjung Redeb.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, bersama dengan jajaran, turut memeriahkan festival ini yang diramaikan oleh sejumlah tokoh, pejabat, dan masyarakat.

Festival Patriot TNI-POLRI ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, tarian adat, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tidak lupa, doa pun dibacakan untuk mendoakan keselamatan dan kesuksesan acara ini. Selanjutnya, Kapten Rustam, selaku panitia, menyampaikan sambutan yang mengungkapkan kehormatan dalam menggelar acara ini untuk merayakan kemerdekaan Indonesia.

Dalam sambutannya, Dandim 0903/Bru, Letkol Inf Dony Fatra, mengungkapkan arti kegiatan ini. TNI-POLRI, dengan dukungan pemerintah Kabupaten Berau, menyelenggarakan acara ini untuk meningkatkan ekonomi UMKM dan menunjukkan solidaritas dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Berau.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, menyatakan pentingnya festival ini sebagai sarana pendidikan kepatriotan dan rasa cinta terhadap tanah air. Ia juga menekankan bahwa kegiatan semacam ini mampu mengenalkan kepada masyarakat alat-alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang dimiliki oleh TNI-Polri untuk mendukung berbagai kegiatan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menegaskan pentingnya festival patriot ini sebagai media pembelajaran bagi generasi muda untuk mengenal alutsista yang dimiliki TNI-Polri di Kabupaten Berau. Lebih dari sekadar pameran, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

 

POLRESBERAU

Penulis: yusril