banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Kasi Dokkes Polres Berau Hadiri Pelatihan Penguatan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada ibu hamil sesuai standar Antenatal Care (ANC) di jejaring, Kasi Dokkes Polres Berau, Dr. Mawar M, telah menghadiri kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pada Rabu-Kamis, 30-31 Agustus 2023. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Parama, Kota Tanjung Redeb.

Pelatihan ini dihadiri oleh 29 orang dari Praktek Mandiri Bidan dan 28 orang dari Klinik Kesehatan. Dr. Mawar M mewakili Klinik Polres Berau dalam pelatihan ini. Peserta pelatihan berasal dari berbagai latar belakang dalam bidang kesehatan, termasuk para praktisi mandiri bidan dan tenaga medis dari klinik kesehatan.

Para narasumber yang ahli di bidang kesehatan turut memberikan materi pada acara tersebut. Narasumber berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Berau, dan Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Berau. Materi yang disampaikan meliputi kebijakan dan strategi pelayanan Kesehatan Ibu-Anak (KIA) dalam rangka pelayanan ANC yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Dr. Mawar M, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh peserta memahami dan menerapkan tugas serta wewenang klinik dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak di berbagai jejaring pelayanan. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pelayanan kesehatan pada ibu hamil di wilayah Kabupaten Berau akan semakin baik dan sesuai standar, sehingga kesehatan ibu dan anak dapat terjaga dengan optimal.

Pelatihan berlangsung dengan sukses dan mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta. Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Berau, khususnya dalam rangka mendukung kesejahteraan ibu hamil dan anak-anak.

HUMAS POLRES BERAU