banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Memperingati Hari Pramuka ke-69, Bupati Berau Ingin Lomba Ini Sebagai Ajang Mengembangkan Kreatifitas

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Bupati Berau yang diwakili oleh Assisten III, menghadiri agenda kegiatan Festival Seni Pramuka Tingkat SD, SMP, SMA Tahun 2023 yang diselenggelarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Berau yang dilaksanakan di Aula Kwarcab Berau, Sabtu (04/08/2023).

 

Dalam Sambutan Bupati Berau yang dibacakan oleh Asisten III, Maulidiyah sangat mengapresiasi dari para kakak-kakak dan adek-adek yang dimana selalu kreatif di dalam ruangan maupun di luar ruangan, sebagaimana diketahui bersama bahwa ajang ini juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang ke-62 di Kabupaten Berau, yang kiranya perlu kita rayakan dengan gembira.

“Jelas harapan kita dengan tergelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan, solidaritas, sopan serta kreatifitas yang bisa menjadi bekal ke depan dalam emngikuti kepramukaan,” ujarnya dalam sambutan.

 

Dengan demikian, lomba yang nantinya akan dipertandingkan diharapkan dapat menumbuhkan semangat Pramuka-Pramuka yang cerdas serta ceria, yang dapat menginspirasi kaum muda di sekitarnya serta dengan minat dan bakat yang dimiliki.

“Kita harus kembangkan kreatifitas dan bakat dengan menyalurkan hal tersebut melalui lomba yang diadakan oleh kwarcab dalam memperingati HUT Pramuka,” ucapnya.

 

Ia berpesan kepada kita semua agar memaknai seluruh rangkaian peringatan Hari Pramuka ini, termasuk festival seni yang nantinya akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada adik-adikku sekalian, berkompetisilah secara sehat, kembalikan jiwa yang tinggi, berikanlah performa yang terbaik dan berdoalah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, jadikanlah ajang ini sebagai ajang untuk menempa mental agar semakin percaya diri, sekaligus meningkatkan pengalaman untuk berprestasi yang semakin baik,” pungkas Maulidiyah.

(yus)

Penulis: yusril