banner 728x250. banner 728x250.

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT RI ke-78, Kejaksaan Negeri Berau dan Forum Komunikasi Kicau Mania Berau Gelar Kejuaraan Kicau Burung se-Kaltim

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Memperingati HUT RI ke-78, Kejaksaan Negeri Berau dan Forum Komunikasi Kicau Mania Berau gelar lomba Burung Berkicau antar Pecinta Burung se-Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Halaman Kakaban Aquatic, Minggu (20/08/2023).

Perlu kita ketahui, Kabupaten Berau merupakan tempat sumber dari potensi burung, dan jelas memiliki kualitas yang sangat baik dengan klasifikasi yang mahal dan memiliki keragaman spesies burung.

Hari Wibowo selaku Kepala Kejakasaan Negeri Berau yang mengatakan pada kejuaraan kicau mania ini memperebutkan piala bergilir Kajari Cup yang bertajuk Adhyaksa Cup pertama di Kabupaten Berau.

“Karena ini adalah hibah pertama oleh Kejaksaan Negeri dalam mengadakan lomba kicau burung yang ada di Kabupaten Berau,” ucapnya kepada Global-satu.com

Disisi lain, Hari mengatakan kepada Bupati Berau bahwa dengan adanya lomba ini, akan menggerakkan aktivitas ekonomi daerah berupa membuat sangkar burung dan juga meningkatkan penangkaran burung-burung yang akan dijadikan lomba.

“Pada hari ini terdapat sebelas kelas yang akan dipertandingkan, dan tarif untuk tiket masuknya dengan kisaran harga Rp 100.000 – Rp 500.000 dan tiket tersebut telah terjual semua, tentu hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, ” terangnya.

Hari Wibowo berharap lomba kicau burung ini dapat menjadi agenda pariwisata tahunan di Kabupaten Berau. Karena selain lomba yang diadakan, hal ini dapat memperkenalkan potensi Kabupaten Berau hingga kancah Nasional, serta meningkatkan ekonomi pelaku UMKM di Bumi Batiwakkal.

“Nantinya akan ada Adhyaksa Cup ke 2 hingga seterusnya, yang jelas lomba ini akan terus didukung oleh para pecinta Burung, karena ini adalah bagian dari pelestarian satwa,” pungkasnya.

Penulis: yusril