banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Peringati HUT ke-78 RI, Bupati Berau Komitmen Akan Maksimalkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Berau menggelar Upacara Kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan di Gor Lapangan Pemuda, Kamis (17/08/2023).

Kegiatan Upacara Detik-detik Proklamasi dihadiri oleh Bupati Berau, Wakil Bupati Berau, Ketua DPRD Berau, dan seluruh jajaran Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Lalu, dilanjutkan dengan pembagian bendera merah putih di Jalan Pemuda oleh pengendara yang melintasi perempatan.

Dijumpai setelah kegiatan, Sri Juniarsih selaku Bupati Berau menyampaikan bahwa kemerdekaan yang kita jalani sekarang memiliki tanggung jawab untuk memberi kemerdekaan terhadap masyarakat.

“Kita juga harus memberi kemerdekaan atau kebebasan untuk masyarakat agar terlepas dari kata kemiskinan dan kesengsaraan,”ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa semangat merdeka itu sifatnya adalah mensejahterakan, memajukan, serta memengaruhi perubahan positif terhadap Bumi Batiwakkal.

“Tentunya ini tanggung jawab sebagai pemimpin, karena nantinya akan ada pertanggungjawaban diakhirat nanti,” ujarnya.

Sri berkomitmen untuk memaksimalkan pelayanan terhadap rakyat dari sarana dan prasarana yang menunjang, sebab setelah pandemi Covid-19 yang sempat melanda, Prestasi lomba kampung yang sudah didapat juga dalam upaya meningkatkan ekonomi bagi masyarakat, dengan memanfaatkan potensi kampung masing-masing

“Kami akan memaksimalkan program-program yang akan dirasakan oleh masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, serta sarana dan prasarana yang menunjang,”tandasnya.

Penulis: yusril