banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Polres Berau Gelar Pelatihan Fungsi Binmas: Persiapan Bhabinkamtibmas Hadapi Pemilu 2024

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Polres Berau menggelar pelatihan fungsi Binmas (Pembinaan Masyarakat) dalam rangka mempersiapkan Bhabinkamtibmas menghadapi Pemilu 2024 di Ruang Rapat Polres Berau, Kamis 31 Agustus 2023.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas-tugasnya dalam rangka menjaga kamtibmas selama masa Pemilu.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan memiliki peran yang penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung,” ungkap Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo.

Kapolres Berau menyampaikan bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat krusial dalam memastikan pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai. Beliau juga menekankan pentingnya pendekatan persuasif dan komunikatif dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pemilu dan menjaga situasi kamtibmas.

“Materi-materi yang disampaikan meliputi peningkatan kemampuan komunikasi, penanganan konflik, pengenalan potensi kerawanan, dan strategi pengamanan selama Pemilu,” jelasnya.

Selain materi teori, pelatihan ini juga melibatkan simulasi kasus-kasus nyata yang mungkin dihadapi oleh Bhabinkamtibmas selama Pemilu.

“Hal ini bertujuan untuk mengasah keterampilan mereka dalam menghadapi situasi yang kompleks dan dinamis,” tuturnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat lebih siap dan percaya diri dalam menjalankan tugas-tugasnya saat Pemilu 2024.

“Polres Berau berkomitmen untuk terus mendukung penguatan peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas kamtibmas demi terciptanya Pemilu yang aman, tertib, dan damai,” tukasnya.

HUMAS POLRES BERAU