banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Tournament Futsal Kwarcab Antar Pelajar, Bupati Berau Berpesan Untuk Menjunjung Sportivitas Dalam Bertanding

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Bupati Berau secara resmi membuka Tournament Futsal Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Berau Tahun 2023 tingkat SD/MI, SMP/MTSN, SMA/MAN yang diselenggarakan oleh Kwarcab Berau di Gor Graha Pemuda, Selasa (22/08/2023).

 

Dalam sambutan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Berau sekaligus selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Berau, Sri menyambut baik pelaksanaan turnamen ini sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Kabupaten Berau.

“Tentu saja ini merupakan peluang yang sangat baik, yang perlu kita optimalkan dalam upaya regenerasi atlet futsal berkualitas, yang mampu bersaing dan mengharumkan nama Kabupaten Berau nantinya,” Ucapnya pada sambutan.

Sri juga menegaskan bahwa kita harus mampu menampilkan atlet asli Kabupaten Berau. Artinya, ini menjadi suatu tantangan bagi Kabupaten Berau untuk berupaya semaksimal mungkin dalam menemukan dan mengasah talenta muda berbakat yang siap berlaga mewakili daerah ini di berbagai ajang dan tingkatan kompetisi.

“Saya mendorong jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI Berau dan Asosiasi Futsal Indonesia Kabupaten Berau agar senantias memberikan pembinaan dan pendampingan kepada anak-ana kita. Saya optimis, dengan seluruh potensi yang kita miliki kekuatan Berau pada aspek olahraga akan dapat diwujudkan,” terangnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh tim dalam pertandingan in agar mengedepankan sportivitas dan bersaing secara sehat selama pertandingan berjalan.

“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk memperkuat rasa persaudaraan, persatuan, dan solidaritas. Selain itu, juga mengasah kemampuan olahraga dengan gembira sebagaimana semangat yang dimiliki Pramuka,” pungkasnya.

Penulis: yusril