banner 728x250. banner 728x250.

Upacara HUT KEMENKUMHAM ke-78 DI Rutan Tanjung Redeb Kepala Rutan Tegaskan Untuk Semakin Profesional dan Berintegritas

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Pelaksanaan Upacara HUT (Hari Ulang Tahun) Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 bertema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”.

Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menkumham (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia), Yasonna H. Laoly yang berisi tentang harapan Kemenkumham yang Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

“Sesuai dengan tema HUT Kemenkumham tahun ini, Segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Ucap Kepala Rutan, Puang Dirham membacakan amanat Menkumham, Yasonna H. Laoly.

“Terima kasih atas sinergi yang terselenggara dengan baik dengan pihak stakeholder. Kemenkumham telah meraih penghargaan sebagai badan publik yang informatif, Hal tersebut sebagai bukti bahwa Kemenkumham transparan dalam keterbukaan Informasi,” Lanjutnya membacakan amanat Menkumham.

Dalam rangkaiannya, Puang memberikan piagam penghargaan dari Kanwil (Kantor Wilayah) Kemenkumham Kalimantan Timur kepada PT. Prima Mas Berau atas kerjasama yang telah terjalin.

“Piagam penghargaan di berikan pada PT. Prima Mas Berau karena telah membantu mengamankan dan mengelola area lahan/tanah Kemenkumham yang tadinya banyak berdiri bangunan liar menjadi area yang lebih tertata dan pemanfaatan sewa lahannya membantu menambah setoran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak),” Ungkap Puang.

“PT. Prima Mas Berau juga telah membantu sarana usaha laundry yang dimanfaatkan sebagai Program Pembinaan untuk warga binaan Rutan Tanjung Redeb,” Lanjutnya.

Wakil Direktur Utama PT. Prima Mas Berau, H.M. Syahrudin, mengucapkan terima kasih atas piagam penghargaan yang diberikan tersebut.

“Mewakili Direktur PT. Prima Mas Berau, Kami ucapkan selamat kepada Kemenkumham di usia yang ke-78 ini. Kami berharap dapat bersinergi semakin erat,” Ucap H.M. Syahrudin.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini,” Pungkasnya.

Penulis: yusril