banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Wujud Kepedulian Dalam Momentum HUT Ke-78 RI, Ditpolairud Polda Kaltim Sumbangkan 100 Bibit Mangrove

banner 728x250. banner 728x250.

 

Berau Global Satu, Balikpapan – Dalam momentum HUT Ke-78 Republik Indonesia, Ditpolairud Polda Kaltim Sumbangkan 100 Bibit Mangrove secara simbolis kepada Komunitas Papua, Maluku dan NTT dalam rangka mewujudkan Kelesatarian Lingkungan Pantai dan Pesisir, Kamis (17/08/23).

Bibit mangrove, yang dikenal sebagai penjaga alami ekosistem pesisir, menjadi bagian dari upaya konkrit dari Ditpolairud Polda Kaltim untuk berkontribusi dalam menjaga keseimbangan lingkungan di wilayah-wilayah tersebut. Sebagai tindakan nyata, sumbangan ini bertujuan memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan serta mewujudkan semangat gotong-royong dalam menjaga keberlanjutan alam Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Ditpolairud Polda Kaltim dalam melaksanakan perannya bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung kelestarian lingkungan. Dengan inisiatif ini, Ditpolairud Polda Kaltim ingin memberikan dampak positif bagi seluruh komunitas pecinta lingkungan, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan terlibat aktif dalam menjaga lingkungan alam Indonesia yang kaya dan beragam.

Ditempat terpisah, Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa sumbangan bibit mangrove ini bukanlah tujuan akhir, melainkan permulaan dari langkah-langkah lebih besar yang akan diambil untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik. Keberlanjutan ekosistem pesisir menjadi tanggung jawab bersama, dan Ditpolairud Polda Kaltim siap terus berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mewujudkan tujuan tersebut.

“Komitmen Ditpolairud Polda Kaltim dalam menjaga keberlanjutan lingkungan semakin meneguhkan peran Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta kelestarian alam. Kegiatan ini tidak hanya menjadi pencapaian luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan, tetapi juga menjadi bukti bahwa institusi kepolisian hadir dan berperan nyata dalam setiap aspek kehidupan masyarakat”, ujarnya.

Humas Polda Kaltim

Penulis: yusril