banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Mupit Datusahlan Memberikan Apresiasi Yang Tinggi Atas Tergelarnya Apel Simulasi Sispamkota

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Ketua Gerakan Pemuda Ansor, Mupit Datusahlan S.Si.,M.Sc memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan apel simulasi sistem pengamanan kota untuk menjaga keamanan pemilu 2024 mendatang.

 

Dirinya mengungkapkan bahwa langkah tersebut sangat penting untuk menjamin keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu.

Ia juga menekankan pentingnya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dan lembaga kepemudaan dalam mengawal dan mensukseskan proses demokrasi ini.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polres Berau dalam menggelar Sispamkota ini. Ini menunjukkan keseriusan mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu. Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan lembaga kepemudaan untuk turut serta dalam memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman,” ujar Mupit.

Dalam Sispamkota, Polres Berau melibatkan seluruh unsur kepolisian, TNI, serta instansi terkait lainnya. Mereka bekerja sama dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi, seperti penanganan massa yang tidak terkendali, ancaman terorisme, dan pelanggaran protokol keamanan.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, juga menambahkan bahwa Sispamkota merupakan bagian dari upaya Polres Berau dalam meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama Pemilu.

Ia menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif.

“Kami berharap melalui Sispamkota ini, kita bisa mendapatkan berbagai masukan dan evaluasi untuk memperbaiki sistem pengamanan yang ada. Kerjasama dan koordinasi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu,” ucap Kapolres.

Simulasi sistem pengamanan kota atau Sispamkota ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih baik kepada aparat keamanan dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi selama Pemilu.

“Dengan adanya persiapan yang matang dan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Pemilu di Kabupaten Berau dapat berjalan lancar, aman, dan demokratis,” pungkasnya.

Penulis: yusril