banner 728x250. banner 728x250.

Bupati Berau Sebut, LPLPP Sebagai Peran Mengangkat Kesenjangan Ekonomi Perempuan

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Bupati Berau yang diwakili oleh Asissten I, Hendratno, membuka kegiatan sosialisasi Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan Kewenangan Provinsi di Kabupaten Berau yang digelar oleh DPPKBPPPA di Hotel Palmy Exclusive, Kamis (07/09/2023).

 

Pada sambutannya, dirinya menjelaskan pembangunan ekonomi sekarang diarahkan untuk memperbaiki, membina, dan mengembangkan seluruh potensi ekonomi. Kebijakan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) telah diterbitkan pada tahun 2004 dalam rangka meningkatkan perempuan di bidang ekonomi.

“Salah satu bentuk upaya ini dapat dilakukan melalui lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi yang diharapkan dapat berkembang dan meningkatkan seluruh potensi Perempuan melalui pengembangan UMKM,” ucapnya pada sambutan.

Dirinya juga menyampaikan maksud dan tujuan tersebut agar dapat meningkatkan kapasitas sumberdaya lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan (LPLPP) agar dapat berperan mengangkat kesenjangan ekonomi perempuan

“Tujuan ini dapat meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi perempuan sebagai upaya mengangkat capaian sumbangan pendapatan dan pengeluaran perkapita perempuan di Kalimantan Timur,” jelasnya.

Hendratno berharap dengan tergelarnya kegiatan tersebut bisa meningkatnya kapasitas sumberdaya lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan kewenangan provinsi, dan sebagai upaya meningkatkan pelaku ekonomi perempuan secara formal dengan legalitas dan keabsahannya.

“Saya harap bisa menjadi perempuan dengan semangat untuk melakukan kegiatan UMKM di Kabupaten Berau, dengan itu dapat menjadikan kesetaraan gender di Bumi Batiwakkal,” tandasnya.

Penulis: yusril