banner 728x250. banner 728x250.

DPUPR Kucurkan Anggaran Sebesar Rp 248,979 Miliar Untuk Pembangunan RSUD Kabupaten Berau Tipe C

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kucurkan anggaran sebesar Rp 248,979 Miliar untuk pembangun RSUD Kabupaten Berau Tipe C di Jalan Sultan Agung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Fendra Firnawan, dirinya mengatakan pembangunan Tahap I RSUD Kabupaten Berau rencananya akan dilakukan pada minggu pertama bulan Oktober dengan membangun konstruksinya.

“Jadi awal bulan depan kita akan bangun konstruksinya terlebih dahulu dan semoga lancar sesuai jadwal yang kita sepakati,” ucapnya kepada Global-satu.com

Pemerintah Kabupaten Berau memiliki lahan selua 10 hektare untuk pembangunan RSUD Kabupaten Berau, rencananya 5 hektare akan digunakan Pembangunan dan sisanya akan dilakukan pengembangan bangunan.

“Untuk Tahap I,II, dan III itu dilakukan pengembangan yang untuk 5 hektare sisanya,” jelasnya.

Dirinya juga menerangkan pembangunan RSUD tersebut murni dari APBD Kabupaten Berau dengan skema Multi Years Contract dengan anggaran Rp 248,979 Miliar.

“Bangunan ini nantinya memiliki konsep hijau yang efisien terhadap penggunaan energy listrik, penggunaan air, serta pengolahan limbah berbasis lingkungan,” pungkasnya.

Penulis: yusril