banner 728x250. banner 728x250.

Kapolda Kaltim Hadiri Peletakan Batu Pertama Smelter Nikel MMP

banner 728x250. banner 728x250.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., menghadiri acara peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk pembangunan Smelter Nikel MMP (Mitra Murni Perkasa), yang merupakan langkah strategis dalam pengembangan industri pertambangan dan pengolahan mineral di Provinsi Kalimantan Timur, Senin (11/9/2023).

Peletakan batu pertama Smelter Nikel MMP ini berlangsung di Jalan Brenga, RT. 09, Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat. Acara ini dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman Hingga Wakil Gubernur Kaltim.

Kapolda Kaltim, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pembangunan smelter nikel ini sebagai bagian dari upaya memajukan sektor pertambangan dan industri di Kalimantan Timur. Ia juga menyoroti peran penting keamanan dalam mendukung investasi dan pembangunan di daerah ini, serta mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan proyek ini.

Sementara itu, prosesi peletakan batu pertama Smelter Nikel MMP diwarnai dengan semangat kerja sama dan harapan akan dampak positifnya bagi ekonomi daerah. Pembangunan smelter ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan nilai tambah produk lokal, serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Kalimantan Timur.

Dalam rangkaian acara tersebut, Kapolda Kaltim juga menerima cindera mata sebagai tanda penghargaan atas dedikasi dan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Penghargaan ini menjadi simbol pengakuan terhadap peran penting kepolisian dalam mendukung pembangunan dan kemajuan daerah.

Peletakan batu pertama Smelter Nikel MMP ini adalah langkah konkret dalam menggerakkan sektor industri di Kalimantan Timur, dan menegaskan komitmen pemerintah dan aparat keamanan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Humas Polda Kaltim

Penulis: yusril