banner 728x250. banner 728x250.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Mupit Datusahlan, Dan Selaku Kepala Kampung Labanan Makmur Mengucap Selamat Hari Jadi Kabupaten Berau ke-70 dan Kota Tanjung Redeb ke-213

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Berau yang ke-70 dan Kota Tanjung Redeb yang ke-213, Ketua Gerakan Pemuda Ansor, Mupit Datusahlan S.Si., M.Sc., yang juga menjabat sebagai Kepala Kampung Labanan Makmur, memberikan tanggapan dan harapannya terhadap pengelolaan sumberdaya alam yang melimpah di daerah ini.

 

Dirinya menyampaikan bahwa Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, seperti tambang, perkebunan, dan hutan yang menjadi potensi besar bagi pembangunan dan kemajuan daerah ini. Namun, ia menekankan pentingnya pengelolaan sumberdaya alam yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat memastikan bahwa pengelolaan sumberdaya alam yang melimpah ini dilakukan dengan penuh tanggung jawab, mengutamakan keberlanjutan, dan menjaga ekosistem lingkungan.” ucapnya.

Selain itu, Dirinya juga menyoroti pentingnya peningkatan daya saing masyarakat di Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb. Ia mengatakan bahwa dengan pengelolaan sumberdaya alam yang baik, masyarakat dapat memanfaatkannya secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan dan daya saing.

“Kami berharap masyarakat dapat terlibat aktif dalam proses pembangunan dan dapat menikmati hasil dari pengelolaan sumberdaya alam yang melimpah ini,” ujar Mupit Datusahlan.

Ia menegaskan pentingnya persiapan yang matang untuk menghadapi perubahan ekonomi dan peluang investasi yang akan datang.

“Kami juga berharap kepada pemerintah daerah agar dapat mempersiapkan infrastruktur yang memadai, pelatihan tenaga kerja, serta kebijakan yang mendukung pertumbuhan industri di daerah ini,” bebernya.

Dengan ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sumberdaya alam yang melimpah dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Selain itu, ia juga menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi perubahan ekonomi dan pembangunan industri di daerah ini.

Diharapkan dengan adanya kesadaran dan komitmen seperti ini, Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb dapat terus berkembang dan menjadi daerah yang maju, lestari, dan berdaya saing tinggi di Provinsi Kalimantan Timur.

Penulis: yusril