banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Peletakan Batu Pertama RSUD Kabupaten Berau, Bupati Berau Komitmen Tingkatkan Sarana dan Prasarana Yang Berkualitas di Bidang Kesehatan

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Bupati Berau, Sri Juniarsih melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Berau yang berlokasi di Jalan Sultan Agung kecamatan Tanjung Redeb, Sabtu (16/09/2023).

Dirinya menyampaikan ia sangat sangat bersyukur atas peletakan batu pertama RSUD Kabupaten Berau yang dilakukan pada hari Sabtu.

Pembangunan Rumah Sakit Umum tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Berau dalam mendukung sarana dan prasarana publik yang berkualitas dibidang kesehatan.

“Ini merupakan program kerja Almarhum Bupati Berau sebelumnya, kami meneruskan program beliau dan mudahan menjadikan amal sholeh bagi almarhum,” ucapnya.

Dirinya juga menerangkan kesehatan masyarakat adalah salah satu aspek penting dalam kemajuan Kabupaten Berau.
Kemudian, Kabupaten Berau juga merupakan salah satu penyangga Ibu Kota Negara Republik Indonesia, dan tentunya membutuhkan fasilitas kesehatan yang menunjang dari segi sarana dan praasarana.

“Namun, selama ini masyarakat harus dirujuk keluar daerah yang disebabkan kurangnya fasilitas kesehatan di daerah kita dan ini masih menjadi tantangan kita untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ujarnya.

Dirinya berharap Rumah Sakit Umum Daerah dapat bantu RSUD Abdul Rivai sebagai rumah sakit tipe C yang cukup lama melayani masyarakat Kabupaten Berau.

“Kedepannya RSUD Kabupaten Berau ini dilakukan secara bertahap dan fasilitas akan kita lengkapi, dan untuk sementara Pembangunan RSUD Kabupaten Berau ini masih tipe C dan nantinya akan ditingkatkan ke tipe B,” pungkasnya.

Penulis: yusril