banner 728x250. banner 728x250.

Pembukaan Secara Bertahap Jembatan Sambaliung, Andi Amir Hamsyah Harap Dapat Menstabilkan Perekonomian Kabupaten Berau

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamsyah menanggapi terkait Pembukaan secara bertahap Jembatan Sambaliung untuk kendaraan Roda 4 atau mini bus.

Dirinya mengatakan sangat mengapresiasi atas pembukaan secara bertahap kendaraan roda 4 atau minibus untuk melintasi Jembatan Sambaliung, dan bisa tepat janji untuk melaksanakannya di bulan September.

“Saya sangat mengapresiasi untuk hal ini, walaupun belum keseluruhan dan hanya diperbolehkan untuk beban maksimal 4 Ton,” ucapnya kepada Global-satu.com

Hal tersebut sangat berdampak terhadap roda perekonomian Kabupaten Berau terutama di daerah pesisir yang dapat memudahkan masyarakat kembali untuk melakukan kegiatan perekonomian setelah kurang lebih 4 bulan ditutup.

“Kebetulan ini Dapil saya yakni Dapil III, dengan ini dapat menstabilkan kembali harga sembako, tetapi juga saya belum berkoordinasi dengan Diskoperindag tentang harga dan nantinya kami akan melakukan operasi pasar, sebab beberapa waktu lalu harga sembako sempat melambung untuk di daerah pesisir,” jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar truk yang bermuatan sembako, ambulan, dan pembawa ikan agar mendapatkan prioritas.

“Tetapi yang menjadi permasalahan, masih ada para agen-agen ini mengambil kesempatan sehingga harga sembako di daerah Pesisir dengan 5 kecamatan harganya melambung.

Terakhir, dirinya berharap Jembatan Sambaliung dapat dibuka seratus persen agar mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi guna menstabilkan perekonomian di Kabupaten Berau.

“Harapan saya yakni untuk mempermudah masyarakat Berau untuk berpindah tempat dan tidak lagi menggunakan LCT untuk menyeberang,” tandasnya.

Penulis: yusril