banner 728x250. banner 728x250.

Pemerintah Daerah Mendukung Program MESTI Guna Melestarikan Tanaman Mangrove dan Potensi Pariwisata Kabupaten Berau

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Bupati Berau, Sri Juniarsih menghadiri Launching Program Mangrove Sahabat Tambak Lestari (MESTI) yang digelar oleh Yayasan Konservasi Alam Nasional di Ballroom Hotel Bumi Segah, Rabu (06/09/2023).

Ditemui Global-satu.com, dirinya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung program MESTI, karena program tersebut dapat meningkatkan potensi pariwisata dan kearifan lokal, serta dapat menjadikan peningkatan ekonomi bagi Kabupaten Berau.

“Kami akan tugaskan kepada Dinas yang terkait dalam peran mendukung program yang diluncurkan oleh Yayasan Konservasi Alam Nasional untuk kemajuan Kabupaten Berau sendiri,” ucapnya kepada Global-satu.com

Nantinya, akan diadakan program sekolah lapang bagi petambak-petambak untuk mengedukasi tentang tambak yang ramah lingkungan dengan menerapkan konsep SECURE (Shrimp-Carbon Aquaculture)

“Mungkin nanti ini akan diperkenalkan kepada petambak dikampung, bahwa inilah tambak yang ramah lingkungan dengan hasil yang memuaskan tetapi juga bisa menjaga lingkungan,”jelasnya.

Dirinya berharap dengan program tersebut, dapat mensejahterakan para petambak yang ada di Kabupaten Berau dengan menggunakan konsep Inovasi SECURE yang ramah lingkungan.

“Ini juga bentuk dukungan kami, dengan berkolaborasi bersama mitra pembangunan yang akan kami lengkapi dengan sarana dan prasarana pasca panen nya, agar mutunya dapat tetap terjaga,” tutupnya.

Penulis: yusril