banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Andi amir pinta tetap jaga kondusifitas setelah pilkakam

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Anggota DPRD Berau, Andi Amir Hamsyah, Berikan Ucapan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Kampung Serantak Yang di selenggarakan pada 24 Oktober 2023 di setiap kampung-kampung yang menyelenggarakan pemilihan.

Ia yang berhasil di konfirmasi awak media mengatakan, Kepala kampung adalah pejabat pemerintah kampung yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga kampung nya dan melaksanakan tugas dari pemerintah dan pemerintah kampung.

“Peran kepala kampung ini sangat besar dan berpengaruh sekali pada siklus kemajuan kampung,”ucapnya.

Selain itu dirinya juga menegaskan, bahwasanya sebisa mungkin pilihlah kepala kampung yang berpotensi dalam memajukan kampung untuk kedepan nya, karena peran dari kepala kampung sendiri adalah ujung tombak bagi pemerintahan kampung itu sendiri.

“Maka dari itu, keberhasilan memajukan suatu kampung itu tidak terlepas dari sosok pemimpin kampung yang kompeten dalam mengelola kampung nya tersebut,”ujarnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat pemilih kepala kampung yang berada di setiap kampung yang melaksanakan pemilihan agar sekiranya dapat tetap menjaga kekondusifan acara pemilihan, guna lancar nya proses pemilihan kepala kampung yang di adakan.

“Siapapun yang terpilih nanti nya, percayalah itulah kepala kampung yang terbaik untuk memimpin,”tegasnya.

Andi Amir juga berharap, siapa saja nanti nya yang terpilih menjadi kepala kampung agar dapat menjalankan amanat yang baik dalam pengelolaan anggaran dana kampung nantinya.

“karena pengelolaan anggaran dana kampung yang baik nantinya bakal membawa kampung tersebut menjadi lebih maju lagi,”ungkapnya.

 

Ikoey/rdk/adv