banner 728x250. banner 728x250.

Bupati Harap Intelijen Aparatur Pemda Dapat Bersinergi Mewujudkan Keamanan Wilayah

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Bupati Berau yang diwakili oleh Sekkab, Sujadi secara resmi membuka kegiatan Pengembangan dan Peningkatan Kapasitas Intelijen Aparatur Pemerintah Daerah Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Derawan Indah, Kamis (26/10/2023).

 

Pada sambutannya, ia mengatakan sebagaimana diketahui, tugas intelijen berkaitan dengan proses penginderaan awal sebagai langkah preventif terjadinya permasalahan sekaligus menjadi bahan pertimbangan bagi pengambil kebijakan.

Kemudian, secara teknis, ada hal-hal yang perlu dipahami SDM intelijen dalam melaksanakan tugas, termasuk pemanfaatan teknologi, penjajakan, dan penyelidikan, yang nantinya akan dipaparkan oleh unsur Forkopimda selaku narasumber.

“Saya juga mengimbau saudara-saudara sekalian untuk bersinergi dengan perangkat yang ada, baik dari unsur TNI-Polri, serta organisasi maupun kelompok yang berorientasi pada perwujudan keamanan dan ketertiban, seperti FKDM, FKUB, dan lainnya,” ucapnya.

 

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Berau dalam rangka mewujudkan Berau maju dan sejahtera. Yang mana, aspek kesejahteraan tidak lepas dari faktor stabilitas dan keamanan wilayah, yang tentunya juga ditunjang oleh keberhasilan tugas dari para intelijen.

“Saya meyakini, apabila para intelijen dari seluruh unsur yang dimiliki pemerintah daerah bekerja maksimal,” jelasnya.

Pada Januari tahun 2022 lalu, dirinya menerima kunjungan kerja Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Kaltim, pada waktu itu, Bapak Brigjen TNI Danni Koswara di Kabupaten BerauKami berdiskusi, dan Pemerintah Kabupaten Berau memberikan perhatian bagi eksistensi intelijen perangkat daerah.

“Saya berharap, kegiatan ini akan menambah pembinaan, pendampingan dan dukungan. Kita semua tentu menginginkan suasana yang tertib di Kabupaten Berau dapat terus terjaga,” pungkasnya.

 

yus/adv