banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Bupati Janjikan Insentif Naik Tahun 2024

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Bupati Berau, Sri Juniarsih mengabadikan momen bersama pegawai PPPK usai dilantik , dihadiri Sebanyak 763 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pendidikan yang resmi dilantik oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih di Gedung Graha Pemuda Tanjung Redeb, Jalan Pemuda, Tanjung Redeb, Selasa (31/10/23).

 

763 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dilantik merupakan formasi yang telah mengikuti seleksi pada tahun 2022 lalu. Terdiri dari 691 tenaga fungsional guru dan 73 tenaga teknis lainnya.

 

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengucapkan selamat dan sukses kepada P3K yang telah resmi dilantik. Dirinya berharap dapat bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal, dan selalu bekerja dengan inovasi dan kreativitas dalam mewujudkan 18 program unggulan Kabupaten Berau.

 

“Saya meminta kepada P3K yang dilantik selalu membuat rencana kerja agar mempunyai target yang akan dicapai. Tetap semangat, tulus dan ikhlas dalam bekerja,” ucapnya.

 

Selain itu, Pemkab Berau berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan para pegawai yang memberikan pelayanan langsung oleh masyarakat. Sehingga, Sri menegaskan pada tahun 2024 mendatang, Pemkab Berau akan menaikkan insentif bagi PPPK sebesar Rp 500 ribu dan PTT sebesar Rp 300 ribu.

 

“Saya berharap, dengan adanya penambahan insentif dapat menaikkan semangat dalam melayani secara maksimal. Selalu berkomitmen kepada tanggung jawab dan fungsi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

 

Sri menambahkan, pemerintah akan mengajukan usulan pengangkatan PTT menjadi PPPK dengan jumlah tenaga PTT sebanyak 4.834 orang untuk memenuhi kebutuhan kekurangan tenaga kerja pada masing-masing OPD.

 

“Hal ini harus segera kita selesaikan dikarenakan kebijakan dari pemerintah pusat tidak diperbolehkan ada non ASN mengisi jabatan ASN,” tandasnya.

 

Ikoey/rdk/adv