banner 728x250. banner 728x250.

Demi Ketahanan Pangan Kabupaten Berau, Wendy Pinta Pemda Membuat Program

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Wakil Ketua Komisi II DPRD Berau, Wendy Lie Jaya meminta kepada Pemerintah Daerah untuk membuat program terhadap Ketahanan Pangan Kabupaten Berau.

 

Ia mengatakan jika pihaknya melihat program-program yang feedback-nya langsung ke masyarakat berkaitan dengan fokusnya ketahanan pangan dengan membedah Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2024.

“Kami melihat bahwa Keberpihakan Pemerintah kepada program-program ketahanan pangan itu masih kurang optimal,” ucapnya kepada Global-satu.com

Sebab, dengan kondisi APBD Kabupaten Berau yang cukup besar, OPD yang berkaitan dengan Ketahanan Pangan seperti Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perkebunan, dan Dinas Perikanan.

“Itu seharusnya dikasih porsi yang lebih lagi, untuk bisa membuat program-program yang langsung memberikan feedback kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan yang mensupport para petani lokal,” tegasnya.

Selain itu, Wendy Lie yang kerap dipanggil Bali meminta kepada Pemerintah Daerah untuk membuat program terhadap Ketahanan Pangan agar anak muda Kabupaten Berau bisa menjadi Petani Milenial.

“Jika tidak ada penerus para petani, kedepannya Kabupaten Berau akan krisis pangan,” tutupnya.

yus/adv

Penulis: yusril