banner 728x250. banner 728x250.
Berau  

Dirgahayu TNI Ke-78, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Berau Harapkan TNI yang Lebih Kuat dan Modern

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Merayakan ulang tahunnya yang ke-78, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menerima ucapan selamat dan harapan dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Berau menyampaikan harapannya agar TNI menjadi satuan pengaman negara yang kuat dan memiliki peran yang lebih besar lagi kepada masyarakat, bangsa, dan negara (05/10/2023).

 

Selain itu, mereka juga berharap TNI menjadi institusi yang modern dan mampu membaca tantangan zaman yang lebih baik lagi.

 

Mupit Datusahlan S.Si., M.Sc., seorang aktivis muda dari Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Berau. Dalam pernyataannya, Mupit mengungkapkan kekagumannya terhadap TNI yang selama ini telah berperan penting dalam menjaga kedaulatan negara dan memelihara keamanan dalam negeri.

 

“Kami ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-78 kepada TNI. Kami mengapresiasi dedikasi dan pengabdian TNI dalam menjaga kedaulatan negara serta melindungi masyarakat dari berbagai ancaman dan gangguan keamanan,” ungkap Mupit.

 

Lebih lanjut, Ia juga menekankan pentingnya peran TNI dalam memberikan perlindungan dan bantuan kepada masyarakat di tengah bencana alam maupun situasi darurat lainnya.

 

Ia juga berharap TNI dapat terus meningkatkan kapabilitasnya dalam hal ini, agar dapat memberikan respon yang cepat dan efektif dalam menangani berbagai bencana yang mungkin terjadi di masa depan.

 

“Kami berharap TNI dapat terus melatih personelnya dalam hal penanggulangan bencana alam. Dengan demikian, TNI dapat memberikan bantuan dan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat yang terkena dampak bencana,” tambah Mupit.

Pernyataan dan harapan dari Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Berau dapat menggambarkan aspirasi masyarakat yang berharap agar TNI terus menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Dalam menyongsong usianya yang ke-78, TNI diharapkan dapat terus berkomitmen untuk memperkuat diri dan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Dengan semangat perubahan dan kemajuan yang diusung oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Berau, diharapkan TNI dapat terus bertransformasi menjadi institusi yang lebih kuat, modern, dan responsif terhadap perkembangan zaman. Ulang tahun yang ke-78 ini menjadi momentum yang tepat bagi TNI untuk merenung, memperbaiki diri, dan terus berinovasi demi menjawab tantangan ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Penulis: yusril