banner 728x250. banner 728x250.

Elita Harap Pilkakam Berjalan Kondusif dan Aman

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Berau, Elita Herlina mengharapkan pelaksanan pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) di Kabupaten Berau dapat berjalan lancar aman dan damai sehingga pembangunan di Kampung lebih baik lagi ke depannya.

Ia mengatakan dengan harapan besar Pilkakam yang dilaksanakan mulai dari tahap pencalonan, kampanye, hingga pencoblosan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kita berharap Pilkakam serentak pada 24 oktober 2023, berjalan aman dan damai, ” kata Elita, Selasa (24/10/2023).

Ia mengimbau kepada para calon kepala kampung dapat merangkul semua pihak baik sebelum maupun setelah terpilih menjadi kepala kampung.

“Tentunya dengan melakukan perencanaan dalam pembangunan dengan melibatkan semua pihak masyarakat dan pihak BPD,” ujarnya

Dirinya juga menambahkan, mudahan Calon Kepala Kampung dapat lebih amanah dan professional terutama dalam menentukan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes)

Politikus Partai Golkar tersebut menegaskan pembangunan di desa tetap mengacu pada ketetapan program pembangunan serta ketetapan anggaran.

“Pelaksanaan pembangunan di desa dilakukan semua pihak baik pengurus desa dan BPD serta masyarakat desa demi kemajuan bersama,” ungkapnya.

Terakhir, Elita Berpesan siapapun yang terpilih nanti untuk menjadi Kepala Kampung, agar tetap bersinergi dengan yang kalah dalam membangun kampungnya masing-masing.

“Berbeda pilihan itu hal yang biasa karena itu adalah bagian dari Demokrasi, yang saya inginkan tetap jaga kondusifitas saat Pilkakam ini,” tandasnya.

yus/adv

Penulis: yusril