banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Elita Herlina Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda “Bersama Majukan Indonesia”

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Anggota Komisi II, Elita Herlina mendorong agar anak-anak muda memiliki rasa cinta tanah air sekaligus juga terus memperkuat persatuan

Elita menjelaskan spirit cinta tanah air dan merawat keberagaman sekaligus memperkuat kebersatuan antar anak bangsa yang merupakan spirit Sumpah Pemuda.

“Semangat kebangsaan harus terus direvitalisasi melalui pertemuan antarkelompok,” kata Elita Herlina, Sabtu (28/10/2023).

Sumpah Pemuda, kata Elita, berisi tiga item yakni pertama, kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia. Kedua, kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia. Ketiga, kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Saat ini, tugas dan kewajiban kita semua selaku generasi penerus adalah bagaimana nilai dan semangat persatuan itu dapat selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Mengingat semakin tingginya persaingan global antar negara-negara di dunia dengan kepentingannya masing-masing,” ucapnya.

Untuk kedepannya, hampir setiap negara di dunia akan menghadapi tantangan yang serius pada tiga sektor yang mendasar, yakni sektor pangan, air bersih, dan energi. Ketiga sektor itulah yang menjadi penopang keberlangsungan sebuah negara dan juga dapat menjadi potensi konflik antar negara-negara di dunia.

“Dalam menghadapi tantangan seperti ini, kita harus menjaga integrasi atau persatuan bangsa kita,” tandasnya.

yus/adv