banner 728x250. banner 728x250.

Expo Tahun 2023, DPRD Berau Berikan Catatan Penting

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Wakil Ketua Komisi II DPRD Berau, Wendy Lie Jaya berikan catatan penting terhadap pergelaran Expo di Gor Lapangan Pemuda tahun 2023 nantinya.

Ia menyampaikan bahwa pergelaran Expo tahun 2023 ini harus memberikan feedback ke masyarakatnya lagi terutama kepada pelaku UMKM agar bisa aktif.

“Seharusnya ini yang menjadi perhatian buat penyelenggara expo untuk mengutamakan UMKM lokal, bukan kepada orang-orang yang datang dari luar Berau,” ucapnya kepada Global-satu.com

Menurutnya, pergelaran Expo tahun 2023 dapat melibatkan para UMKM dengan mengisi outlet-outlet yang disediakan oleh penyelenggara, agar feedback dari kemeriahan acara tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Berau.

“Misalnya hal itu tidak terkondisi sebagaimana mestinya, nanti kita bisa panggil panitianya, karena berbicara tentang ekonomi dan pariwisata adalah bidangnya kami selaku Komisi II,” bebernya.

Wendy berharap pergelaran Expo nantinya harus memberikan prioritas kepada pelaku UMKM lokal terlebih dahulu dan juga dengan hal tersebut dapat meningkatkan ekonomi bagi UMKM Kabupaten Berau.

“Kita pakai APBD Kabupaten Berau, yang jelas juga kita harus mengutamakan orang Kabupaten Berau,” tandasnya.

 

yus/adv

Penulis: yusril