banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Festival Maratua Jazz dan Dive Fiesta, Abdul Waris Sebut Festival Seperti Ini Harus di Lestarikan Agar Menarik Wisatawan

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Anggota Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris menyambut baik dengan digelarnya event tahunan Maratua Jazz dan Dive Fiesta pada bulan November mendatang.

Ia mengatakan terdapat tiga cara untuk membangun pariwisata, yaitu amenitas, atraksi, dan aksebilitasi.

“Untuk event Maratua Jazz dan Dive Fiesta ini masuk ke atraksi dengan menggelar festival-festival seperti Maratua Jazz,” ucapnya kepada Global-satu.com

Abdul Waris menyambut baik dan mendukung event festival semacam Maratua Jazz dan Dive Fiesta sebagai event tahunan dan sebagai pengenalan akan Potensi Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Berau.

“Jika kita lihat Kabupaten Banyuwangi, dulunya Banyuwangi belum terkenal objek wisatanya di Nasional. Tetapi sekarang Kabupaten Banyuwangi terkenal dari budaya dan pariwisatanya karena banyak event festival disana,” jelasnya.

Ia juga menerangkan untuk anggaran sebesar Rp 600 Juta masih cukup worth it untuk dari sisi promosi dan penyelenggara event festival Maratua Jazz.

“Golongan musik jazz ini hanya dinikmati dari segelinter orang saja, dan juga pasarnya ditempat-tempat tertentu dan bisa juga disebut musik mahal,” tandasnya,

Ia mendorong festival budaya seperti ini bisa dikembangkan dan dilestarikan, sebab dengan hal tersebut dapat membuat Kabupaten Berau dapat terkenal di kancah Nasional.

“Kalo cuman mengandalkan Potensi Pariwisata orang akan memandang hanya itu-itu saja, tetapi kalo Festival wisatawan akan tertarik untuk terus berkunjung ke Kabupaten Berau,” pungkasnya.

 

(yus/adv)

Penulis: yusril