banner 728x250. banner 728x250.

Hadiri Apel Gelar Pasukan Pemilu 2024, Bupati Sebut Jaga Netralitas

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Bupati Berau, Sri Juniarsih menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Persiapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di GOR Lapangan Pemuda, Selasa (17/10/2023).

Sri Juniarsih Mas memberikan pesan kepada aparat keamanan yang terlibat dalam pengamanan pemilu.

Ia menekankan pentingnya iman dan taqwa kepada Tuhan sebagai dasar dalam menjalankan tugas demi menjaga kondusifitas jelang pemilu 2024.

“Selain itu, fisik dan mental harus selalu siap, didukung oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi,” jelasnya.

Bupati juga mengingatkan agar aparat keamanan memahami karakteristik daerah setempat dan lokasi sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar dapat mengambil tindakan yang cepat dan tepat dalam situasi yang tidak diinginkan.

Kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, TNI-Polri, Linmas, dan masyarakat juga diharapkan dapat mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam pengamanan tahapan pemilu tahun 2024.

Ia juga berharap kepada aparat keamanan menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap polisi.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme yang memanfaatkan momen pemilu juga menjadi fokus penting dalam pengamanan,” tegasnya.

 

yus/adv

Penulis: yusril