banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Kampung Balikukup, perlu di perhatikan

Batu Putih, Global-satu.com – Kampung Balikukup yang juga menjadi kampung di kepulauan seperti halnya derawan, perlu menjadi perhatian oleh Pemerintah Kabupaten Berau ,Selasa (17/10/2023)

Kampung yang mayoritas masyarakatnya adalah nelayan itu, semakin kesini semakin sulit. Bayangkan saja, pelarangan penggunaan kompresor untuk bantuan pernapasan, lalu susahnya pengurusan perizinan untuk tangkap ikan cukup membuat sulit.

Tidak hanya masalah itu saja, tidak adanya jaringan internet di kampung tersebut seakan menjadi momok tersendiri akan janji Bupati Berau tentang 1000 titik wifi gratis, padahal di kampung Balikukup punya menara pemancar.

Terkait pendidikan pun, kurang di perhatikan, di TPA Al Quran yang bisa dikatakan tidak layak pakai, masih di pergunakan, TK yang kurang alat bermain, dan SMP satu atap yang dikeluhkan warganya tidak ada pagar dan masih jadi tempat lalu lalang masyarakat.

Akan kurangnya perhatian tersebut, endang salah satu pengusaha yang berada di kampung pulau balikukup pun mengeluhkan Terkait minimnya perhatian pemerintah.

“Seandainya usaha saya tidak di persulit oleh perizinan – perizinan untuk penangkapan ikan yang selalu terlambat terbit, saya masih bisa membiayai TPA yang saya bangun” Ucapnya

“Begitu juga dengan PAUD yang permainan anaknya kurang, itu ada ayunan dari kayu, kita buat sendiri” Tutupnya

 

Ikoey/rdk/global-satu.com