banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.
News  

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Gresik Raih Penghargaan Satuan Kerja Tercepat dan Akurat

banner 728x250. banner 728x250.

 

SURABAYA, Global-satu.com – Kementerian Keuangan RI Cq Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Surabaya II mengundang Para Kuasa Pengguna Anggaran Mitra Kerja KPPN Surabaya II, bertempat di Aula Pertemuan Lantai IV Gedung Keuangan Negara II, Jalan Dinoyo – Surabaya, Nomor 111 hari ini, Rabu (25/10/2023).

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Surabaya II menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Per-10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 dan Penguatan Integritas Guna Pencegahan Tindak Pidana Korupsi serta Anugerah Penghargaan Satker Terbaik Tahun 2023.

Kepala KPPN Tipe A1 Surabaya II, Marno dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Per-10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 dan Penguatan Integritas Guna Pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang disampaikan oleh narasumber dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak (Bapak Muhammad Fadhil., SH.,MH), KPPN Surabaya Tipe A1 II juga memberikan Penghargaan kepada Satker yang dinilai memiliki kinerja terbaik, kualitas pengelolaan keuangan yang baik tahun 2023.

Penghargaan ini sebagai upaya kita untuk menghargai, mengapresiasi segala jerih payah Bapak dan Ibu dalam pengelolaan keuangan yang dikelola oleh satker bapak ibu masing-masing, Ujar Marno.

Marno menambahkan salah satu indikator pengelolaan keuangan dari Kementerian Keuangan menerbitkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). IKPA sebagai sebuah indikator yang mengukur kualitas pelaksanaan anggaran.

Acara dilanjutkan dengan Anugerah Penghargaan Satker Terbaik Tahun 2023. Masing -masing Kuasa Pengguna Anggaran satuan kerja yang berprestasi menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Marno selaku Kepala KPPN Tipe A1 Surabaya II. Satuan Kerja Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik mendapatkan penghargaan sebagai Satker Tercepat Dan Akurat Dalam Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Periode 2023 Kategori 5 Miliar S.D. 15 Miliar.

Sementara, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik (Hotman Siagian,S.SiT,MM) mengatakan pihaknya dapat meraih penghargaan tersebut tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Selain itu, kata Hotman, hal ini juga dapat diraih atas sinergitas dan bimbingan dari KPPN Surabaya Tipe A1 II. Dukungan dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik ( Devry Andrey, S.SiT, MM selaku Kasubag Tata Usaha, Agus Suwanto, S.Kom. selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Adelia Tywy Sucipto, S.H., M.M. sebagai Bendahara Pengeluaran dan Betha Agus Primadewi, S.E., M.Sc. sebagai Bendahara Penerima serta dukungan seluruh pegawai di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik.

Kami akan terus berkolaborasi dan meningkatkan Integritas Pelayanan untuk pelaksanaan dan pencapaian tugas dengan seluruh instansi terkait, serta bekerja dengan Hati. Devry selaku Kasubag Tata Usaha menyampaikan akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk mempertahankan Penghargaan yang telah diraih pada hari ini. Melaju Untuk Transportasi Maju.

yus