banner 728x250. banner 728x250.
News  

Lanjutan Jembatan Kelay III, Dianggap Penting Menurut Komisi III

banner 728x250. banner 728x250.

 

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Anggota Komisi III DPRD Berau , Subroto menyoroti kelanjutan Jembatan Kelay III yang merupakan prioritas Kabupaten Berau.

Ia mengatakan pembangunan Jembatan Kelay III nantinnya proses pengerjaannya dilakukan secara bertahap dan semoga dapat terealisasi dengan cepat.

“Jembatan kelay III ini merupakan prioritas dari Komisi III. Dari usulan kemarin, akan dan bertahap. Langkah pertama akan dilakukan pembebasan lahan, kemudian dibangun pondasi dahulu,” ucapnya kepada Global-satu.com

Lebih lanjut, Anggaran yang akan dikucurkan nantinya terbilang cukup besar, yakni berkisar Rp 200 Miliar hingga Jembatan Kelay III dapat rampung.

Menurutnya, dengan proses pengerjaan secara bertahap, dapat menekan beban anggaran dari APBD Kabupaten Berau.

Sebab, jembatan Kelay III juga tidak hanya untuk jalur roda dua dan empat saja. Namun, juga untuk kendaraan bertonase berat juga dapat melintas di sana.

“Untuk itu, dilakukan secara bertahap karena melihat dari anggaran APBD kita juga, mungkin tahun ini akan dilakukan pondasi dahulu atau langkah pertama bisa dibebaskan lahan,” bebernya.

Subroto berharap agar Jembatan Kelay III dapat terlihat jelas dari segi realisasinya, sebab hal tersebut dapat berdampak baik bagi masyarakat Kabupaten Berau dalam melakukan mobilitas atau perpindahan.

“Karena Jembatan Kelay III sebagai alternative dalam memudahkan mobilitas ke Sambaliung dan lima Kecamatan pesisir selatan Kabupaten terluar ini,” tandasnya.