banner 728x250. banner 728x250.

Optimalkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Anggota Komisi II DPRD Berau, Ir. Hj. Elita Herlina menanggapi terkait salah satu 4 Perda yang disahkan di Rapat Paripurna kemarin yaitu Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam Pembangunan Daerah.

 

Ia mengatakan Pengarusutamaan Gender ialah kebijakan dari Nasional yang nantinya akan menghasilkan program-program yang meyakinkan bahwa isu gender diperhatikan dan diimplementasikan dalam perencanaan pembangunan.

“Seperti kita ketahui, bahwa perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki dalam melakukan program pembangunan di daerah,” ucapnya kepada Global-satu.com

Jadi, Pengarusutamaan Gender yang disetujui oleh Fraksi Golkar dan juga disahkan yang merupakan harapan pihaknya bahwa perempuan dapat ikut berperan dalam pembangunan skala Kabupaten maupun Nasional.

“Peran Perempuan juga penting bagi pembangunan daerah kita dan diperlukannya kontribusi antara perempuan dan laki-laki,” jelasnya.

Ia juga menerangkan bahwa jika dilihat dari lembaga eksekutif juga sudah banyak yang menjadi Kepala-kepala Dinas dan bahkan Bupati Berau yang berasal dari gender Perempuan.

“Saya juga pernah merasakan jadi Ketua DPRD Berau, jadi Pintu sudah terbuka luas bagi Perempuan yang ingin berkarir di dunia Pemerintahan,” tandasnya.

 

yus/adv

Penulis: yusril