banner 728x250. banner 728x250.

pemerataan pendidikan belum maksimal, Falen pinta dinas untuk penyisiran daerah pedalaman

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Falentinus Keo Meo, Anggota Komisi I DPRD Berau meminta Dinas Pendidikan (Disdik) lebih gesit dalam menginventarisir pendidikan, terkhusus di pedalaman Kabupaten Berau.

Menurut anggota komisi I DPRD Berau itu pemerataan kesejahteraan belajar dirasa belum maksimal dan masih memerlukan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Berau.

“kinerja Disdik dalam menginventaris Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bumi Batiwakkal patut diajungi jempol. Hanya saja, kata dia, ada sedikit kekeliruan dalam merealisasikan pendataan tersebut” Ucapnya

Falen mengungkapkan bahwa Perencanaan saat ini ada yang keliru dan ia ingin menyarankan agar pemerintahan kabupaten menyelenggarakan inventarisir pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga menengah, Meski pihak OPD telah mendata beberapa SMP di Berau, namun tidak dengan tingkat dasar.

Bahkan anggota komisi I DPRD itu  mencurigai, kemungkinan ada SD yang belum terjamah dan mengalami kondisi yang parah atau tidak layak.

“Kita gak tahu, jangan-jangan ada SD di pedalaman sana yang kondisinya lebih sadis lagi lebih miris lagi,” Tegasnya.

“Kita meminta, pihak dinas untuk melakukan penyisiran daerah pedalaman atau terpencil guna memastikan sekolah mana saja yang belum mendapat perhatian” Tutupnya

 

Ikoey/rdk/adv

Penulis: Ikoey