banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Pemkab Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas sebagai inspektur upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (28/10/2023).

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya dan dalam apel tersebut berbagai perwakilan pemuda dengan menggunakan berbagai pakaian adat membacakan teks Sumpah Pemuda.

Ditemui usai kegiatan berlangsung, dirinya mengatakan bahwasannya sangat mendukung semua kegiatan kepemudaan yang positif dan dapat memotivasi tentunya memberikan semangat kepada para pemuda.

“Karena dalam hal ini para pemuda dapat melakukan kreasi dan inovasi, kemudian juga memberikan pengaruh yang baik kepada teman-temannya, sehingga pemuda memang harus banyak belajar untuk bisa keluar dari zona aman dan kalau bisa hal-hal negatif dihindari karena merugikan diri mereka sendiri”, Ucapnya.

Dirinya juga mengatakan adanya dukungan dari pemerintah kepada masyarakat sangat luar biasa baik kepada para guru, cabang olahraga, seni budaya dan lain-lain.

“Kedepan dari anggaran murni akan kami berikan bantuan kepada guru-guru berupa laptop agar mereka lebih mudah melakukan inovasi-inovasi dalam mengembangkan karya dan dalam mendidik anak-anak muridnya”, Tuturnya.

Beliau berpesan secara khusus kepada para guru agar terus melakukan tugas yang mulia dalam mendidik dan menjadikan anak-anak yang berguna dan bermanfaat karena anak-anak tersebut akan menjadi penerus di masa yang akan datang.

“Kepada anak-anak remaja dan para pemuda silahkan kalian berkarya dan terus belajar dan tentunya harus patuh kepada orang tua, karena patuh kepada orang tua merupakan awal dari sebuah kebaikan”, Pangkasnya.

yus/adv