banner 728x250. banner 728x250.
News  

Perumda Batiwakkal Gandeng Forum-forum RT Dalam Petakan Perluasan Jaringan

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Faktor K3 (Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas) dalam istilah air bersih juga ada satu unsur yang harus terpenuhi yaitu Keterjangkauan.

Hal yang menjadi PR yang selalu menjadi tantangan dan harus segera dituntaskan oleh Perumda Batiwakkal (04/10/2023).

Dalam menuntaskan permasalahan ini, Direktur Utama Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman selaku partner kerja Pemerintah dalam penyediaan air bersih, selalu berupaya untuk terus memperluas jaringan demi menjamin ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Salah satu Upaya yang saat ini dilakukan yaitu dengan lebih mengintenskan kegiatan-kegiatan sosialisasi ke masyarakat khususnya yang belum terlayani jaringan PDAM.

Saipul Rahman juga menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya mendata dan memetakan kembali beberapa wilayah yang dirasa cukup potensial untuk penambahan jaringan baru, tentunya dengan mempertimbangkan juga kondisi keuangan perusahaan dan skala prioritas.

“Kami berupaya jemput bola dan turun langsung ke masyarakat dengan melakukan koordinasi dengan forum-forum RT, karena merekalah yang lebih mengerti kebutuhan warganya,” pungkasnya.

 

Penulis: yusril