banner 728x250. banner 728x250.

Syarifatul Harapkan ada perlindungan terhadap perempuan dan Anak

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Perlindungan terhadap perempuan dan anak adalah salah satu isu yang mendesak, apalagi seringnya kasus pelecehan anak di bawah umur dan kasus pemerkosaan yang terjadi di Kabupaten Berau.

Wakil Ketua I DPRD Berau syarifatul sya’diah mengungkapkan bahwa akan berkomitmen untuk memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak, Selasa (10/10/2023)

“Sebagai keterwakilan perempuan di DPRD saya akan memberikan suara yang kuat bagi perempuan dan anak-anak di kabupaten Berau”. Ucapnya

“Saya akan kordinasi¬† dengan Polres Berau untuk memastikan bahwa pelaku kekerasan seksual dihukum secara tegas sesuai dengan undang – undang yang berlaku”. Tegasnya

Menurutnya langkah di OPD Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana ada bidang khusus Perlindungan Perempuan dan anak – anak.

“Jadi anak – anak perempuan dibawah umur yg menjadi korban atau perempuan yg menjadi korban KDRT yg parah bisa jadi mengalami trauma psikis dapat pendampingan dari OPD teknis dengan tenaga psikolognya” Jelasnya

Ia berharap OPD tersebut bisa membantu mencari solusi bagi mereka yg menjadi korban pelecehan ataupun KDRT yg mengalami trauma agar dikuatkan mentalnya, psikologisnya dan bisa menjalani kehidupan yg normal seperti biasanya.

Syarifatul juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya korban pelecehan dan kekerasan terhadap anak dan perempuan bisa melaporkan agar mendapat perlindungan.

“karena biasanya korban tidak berani melapor karena berada dibawah tekanan dan ancaman” Tutupnya

 

Ikoey/rdk/Adv