banner 728x250. banner 728x250.

Wabup Ajak ASN Sosialisasikan Batik Khas Berau

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Bertepatan dengan hari batik nasional Wakil Bupati Berau, Gamalis mengajak para ASN mensosialisasikan batik nasional, terlebih batik khas Kabupaten Berau.

“Saya berharap batik khas Berau tidak hanya dikenal sampai dilevel nasional saja, akan tetapi dikenal sampai level internasional. Akan tetapi harus dimulai dari ASN dulu, dengan mengenakan batik khas Bumibatiwakkal,” ungkapnya

Selain itu, Gamalis juga berpesan terkait APBD Perubahan tahun 2023 yang ditettapkan pada tanggal 27 September 2023 lalu, kepada seluruh KPA, PPTK untuk melakukan percepatan terkait dengan pekerjaan fisik, dan pekerjaan yang memerlukan proses pelelangan, terutama SKPD yang banyak menangani pekerjaan fisik maupun pengedaan barang seperti DPUR, Diknas dan Dinkes.

“Kita hanya memiliki waktu kurang lebih dua setengah bulan saja, untuk itu kegiatan murni tahun 2023 terhitung bulan September realisasi kita baru mencapai 49%, dan realisasi keuangan kita baru mencapai 45%, ini akan lebih mengecil lagi pada saat dana perubahan dimasukkan. Saya berharap realisasi 2023 ini akan semakin meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya yaitu sebesar 85%,”lanjutnya

Dalam kesempatan ini Gamalis juga menjelaskan, bahwa sejak tanggal 1 Juni – 30 Oktober 2023 jembatan Sambaliung sudah dibuka untuk umum dan bertahap, dibuka pertama untuk kendaraan roda dua, lalu kendaraan roda 4. “Kemarin sudah di buka untuk kendaraan yg berbobot 8 Ton. Tentu ini masih mengalami pembatasan pembatasan mengingat kondisi jembatan kita masih proses perbaikan,” urainya. Besok masa akhir dari penelitian daftar calon tetap pileg dari KPU, untuk pelaksanaan pemilu di indonesia termasuk di Kabupaten Berau. “Kita sebagai ASN dan seluruh OPD sesuai dengan tupoksi kita profesional, tidak memihak ke kiri dan ke kanan, jalankan seperti yg kita lakukan selama ini sebagai tanda konsistensi sebagai ASN Kabupaten Berau,” Tutupnya.

 

(yus/Adv)

Penulis: yusril