banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

700 Pohon Sawit harus dibebaskan demi bangun jalur listrik

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Bertempat di Kantor Bupati Ruang Kakaban telah dilaksanakan rapat tindak lanjut Pembebasan Pohon Sawit di Kampung Bukit Makmur Jaya Kecamatan Biatan yang dimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Berau, Muhammad Said dan di ikuti oleh beberapa perusahaan serta dinas pertanahan kabupaten berau, Kamis, (09/11/2023).

Sekda Berau, Muhamammad Said mengatakan bahwa Pembebasan pohon sawit ini dalam rangka menyediakan kebutuhan listrik di wilayah kampung yang harus melalui perkebunan sawit.

“Konsekuensinya harus dibersihkan karena melalui perkebunan sawit, dan ada 700 pohon yang harus dibebaskan ” Ucapnya

Sekda berau itu menambahkan bahwa pemasangan jalur listrik ini sudah sementara berjalan, tetapi terkendala oleh pohon sawit sehingga konsekuensinya harus dibersihkan.

“Jalur listrik ke bukit makmur, karena tiang yang sudah dibangun dan kabelnya melalui kebun sawit, tetapi memasang kabel diantara pohon sawit tidak memungkinkan sehingga harus dibersihkan” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pembebasan 700 pohon ini perusahaan – perusahaan yang ada akan siap untuk membantu dalam hal pembebasan dan ganti rugi.

“Untuk proses pergantiannya melalui mekanisme CSR, ataupun melalui cara lain” Ungkapnya.

“Kita juga berharap bahwa perusahaan ini harus banyak berkontribusi di kampung sana” Tutupnya

 

Ikoey/rdk/adv