banner 728x250. banner 728x250.

Andi Amir Sambut Baik Pengukuhan KKS di Berau

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamsyah menyambut positif keberadaan Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) di Kabupaten Berau.

Dirinya juga merupakan salah satu anggota dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang merupakan salah satu pondasi dari KKS, ia juga berharap agar keberadaan KKS di seluruh Kabupaten Berau juga bisa berkontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat di Bumi Batiwakkal
.
“Kami juga mengucapkan selamat atas dikukuhknya segenap pengurus KKS di Berau. Harapan kami nantinya KKS bisa berkontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”ucapnya kepada Global-satu.com

Ketua Komisi II tersebut meminta kepada warga Soppeng yang ada di Berau sama-sama berkontribusi membangun berbagai sektor di Bumi Batiwakkal salah satunya sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial (Kesos).
Diharapkan juga, agar warga KKS juga memegang teguh prinsip “di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”.

Ia mengajak warga KKS juga harus saling menghormati antara sesama suku, menjalin persaudaraan antar etnis, jaga kerukunan, kekeluargaan, dan kebersamaan.

“Saling menghormati dan menghargai, itu adalah hal utama dalam bermasyarakat, utamanya dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di daerah ini,”katanya.

Dirinya ingin agar warga KKS bisa mencontoh warga Paguyuban lain mulai dari adab sopan dan santun dan bersahabat dengan suku lain, hingga selalu bersatu membangun Berau yang aman dan kondusif. Dengan demikian, pesatuan antar etnis akan selalu terjaga, sehingga terwujud kebersamaan membangun Berau ke depan.(yus/adv)