banner 728x250. banner 728x250.

Berau Culture Festival 2023, Bupati Sebut cara mengembangkan dan melestarikan kebudayaan

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Berau yang ke 70 dan HUT ke 213 Kota Tanjung Redeb. Pemerintah Kabupaten Berau menggelar pawai budaya bertajuk Berau Culture Festival 2023, Sabtu (04/11/2023).

Acara dilepas secara resmi oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas didampingi Wakil Bupati, Gamalis dan Ketua DPRD. Serta Turut menyaksikan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebanyak 68 peserta dari jenjang SMA, OPD, hingga paguyuban yang ada di Kabupaten Berau memeriahkan pawai dengan memberikan penampilan terbaiknya. Mengenakan pakaian adat se nusantara. Bahkan paguyuban menampilkan kesenian daerah masing masing di depan panggung kehormatan.

Bupati Sri Juniarsih Mas, menyambut gembira gelaran Berau Culture Festival yang menjadi bagian pengenalan dan pelestarian kebudayaan dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Berau. Keberagaman yang ada menyatu dalam satu kegiatan yakni Berau Culture Festival.

Masing masing paguyuban menampilan kesenian dan tradisi daerahnya dan ini menjadi edukasi bagi masyarakat luas, khususnya di Bumi Batiwakkal.

“Tentu ini bagian dari upaya kita mengembangkan dan melestarikan kebudayaan yang ada di nusantara,” ungkapnya.

Secara khusus bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggara pawai budaya maupung kegiatan lain di rangkaian hari jadi Berau tahun ini. Serta terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan Berau Culture Festival dengan harapan akan semakin memperkuat kebersamaan dan semakin menanamkan kecintaan akan kebudayaan dan menjadi modal utama dalam membangun daerah, khususnya di Kabupaten Berau.

“Melalui kegiatan ini kita semangatkan kebersamaan dan semakin menumbuhkan kecintaan kita kepada Kabupaten Berau,” tandasnya.

Ikoey/Prokopim/adv