banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Bupati Berau Serahkan Ikan Segar Kepada 800 Kepala Keluarga di Tumbit Dayak

banner 728x250. banner 728x250.

Pemerintah Kabupaten Berau memberikan ikan segar kepada 800 kepala keluarga di Kampung Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Selasa (21/11) di Rumah Adat Sunta.

Pemberian ikan segar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-10. Sekaligus bentuk kampanye gemar makan ikan kepada masyarakat. Yang merupakan inisiasi dari Dinas Perikanan Kabupaten Berau.

Peringatan Harkanas tahun ini mengambil tema ‘Ikan Untuk Generasi Emas.’ Untuk rincian pembagian ikan segar ini yaitu 800 KK di 8 RT dengan total 2 ton.

Kepala Dinas Perikanan Berau, Dahniar menjelaskan, pada peringatan Harkanas ini ada beberapa kegiatan yang telah dijalankan, diantaranya lomba masak serba ikan tingkat kecamatan, festival ikan hias dan puncaknya pembagian ikan segar serta pemberian makanan tambahan berbahan ikan. “Rangkaian kegiatan telah kita mulai sejak bulan Oktober lalu,” jelasnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas. Ia menilai pemberian ikan segar ini merupakan bagian dalam mendukung ketahanan pangan gizi Nasional. Karena protein yang terkandung dalam ikan sangat tinggi. Sehingga kampanye dalam makan ikan terus digalakkan.

“Dan salah satunya memberikan protein yang tinggi dalam masa tumbuh kembang anak. Protein tinggi ini salah satunya berasal dari ikan,” jelasnya.

Pemkab Berau disampaikan berkomitmen dalam mempersiapkan generasi sehat dan cerdas. Dan kampanye makan ikan menjadi upaya dalam mewujudkan hal tersebut. “Saya juga berpesan agar tidak memberikan anak-anak kita makanan cepat saji. Harus makanan olahan yang bergizi seperti olahan ikan. Ini sangat penting,” pungkasnya.

yus/ikoy/adv