banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas Sebut Enggan Gabung Kaltara selama masa kepemimpinannya

Tanjung Redeb, Global-satu.com –  Kalimantan Utara (Kaltara) berkeinginan besar merayu Kabupaten Berau untuk menjadi bagian dari wilayah Kaltara, Meski adanya angan-angan tersebut, Sri mengucapkan tegas bahwa Berau masih menjadi bagian dari Kaltim.

Apalagi beberapa waktu lalu, Pemerintah provinsi kaltara mengundang beberapa tokoh masyarakat, Pemerintah daerah berau dan DPRD Berau dalam rangka pembahasan laporan akhir kegiatan kajian rencana penggabungan Berau dengan provinsi kaltara (06/11).

Diketahui bahwa hasil kajian dan survei yang dilakukan oleh tim dari Universitas Borneo Tarakan, menunjukkan 70 persen masyarakat Berau mendukung atau menginginkan Kabupaten Berau bergabung ke Kaltara.

Menanggapi hal tersebut Sri juniarsih mengatakan dengan tegas bahwa Kabupaten Berau untuk Kalimantan Timur, tidak mungkin bergabung kesana, terutama dimasa kepemimpinannya saat ini.

Bupati Berau itu juga mengatakan agar semuanya berjalan berproses saja, Karena Menurutnya, ada banyak pertimbangan jika Berau bergabung dengan Kaltara, apalagi Kota Sanggam ini sudah mempromosikan diri sebagai penyangga pariwisata IKN.

“Saya juga menegaskan bahwa Hubungan kita dengan kaltara sejauh ini tetap baik, beberapa kali juga Gubernur datang ke Berau untuk melangsungkan silahturahmi ke kita” Ucapnya

“Bahkan banyak putra putri Bumi batiwakkal  yang juga berkarya di kaltara” Ungkapnya

 

Ikoey/rdk/adv

Penulis: Ikoey