banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Festival Anak Sholeh Indonesia Resmi di Tutup, Berau Juara 3 umum

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang ke-12 Resmi di Tutup, kegiatan lomba yang dilaksanakan sejak 24 november 2023 itu, Kabupaten Berau sebagai Tuan Rumah, menempati juara tiga umum dengan perolehan nilai 43 poin.

Bupati Berau dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Berau, Muhammad said mengatakan atas nama pemerintah kabupaten berau mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam menyukseskan ajang FASI di kota sanggam, Bumi Batiwakkal, Kabupaten Berau.

“Ini menjadi kehormatan dan kebanggan bagi kami, karena di percaya sebagai tuan rumah pelaksanaan FASI ke-12” Ucap sri juniarsih dalam sambutan yang dibacakan Sekda Berau.

Sekda berau saat membacakan sambutan bupati

Menurutnya Ajang FASI juga dapat menjadi syiar islam, yang akan membawa keberkahan bagi kita semua. semangat pendidikan yang terdapat dalam ajang FASI ini diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan sekaligus menumbuhkan rasa cinta anak – anak kita pada agamanya dan mengukuhkannya sebagai muslim sejati ketika dewasa nanti.

Orang nomor satu berau itu juga menjelaskan bahwa Pemerintah kabupaten berau memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera dan berbudi luhur, salah satunya melalui program peningkatan insentif untuk pembinmbing rohani termasuk guru – guru TPA.

“kami meyakini, pendidikan islam merupakan aspek penting dan utama dalam membentuk karakter seorang muslim” Tuturnya

“saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran lembaga pembinaan dan pengembangan TK Alquran, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Se-Kaltim, Para Ustadz/Ustadzah, para orang tua, para wali, atas dedikasi yang diberikan dalam membimbing generasi Qurani” terangnya

Bupati Berau Sri Juniarsih mas juga mengucapkan selamat kepada anak – anak yang telah berhasil menjadi Juara, dan mengingatkan para anak anak – anak agar meningkatkan daya dan kemampuannya agar semakin baik.

Dalam Lomba FASI tingkat Provinsi Kalimantan timur itu, Penetapan juara umum, Kota Balikapapan Menempati urutan ke 6 dengan perolehan jumlah nilai 5 poin, urutan ke 5 yakni Penajam Paser utara dengan nilai 26 poin, Kutim menempati urutan ke 4 dengan 43 poin,  memiliki poin yang sama dengan kutim, tuan rumah berau menempati urutan ke 3 yakni dengan nilai perolehan 43 poin, samarinda urutan ke 2 dengan nilai 69 poin, dan juara pertama yakni Bontang dengan nilai 120 poin.

 

 

Ikoey/Rdk/Adv