banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Ketua DPRD Berau tanggapi Pengoprasian Kapal Pengangkut Sampah yang tidak punya SDM

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau mendapatkan satu unit kapal pengangkut sampah khusus untuk mengangkut sampah di Sungai Segah dan Kelay. Pengadaan kapal ini bertujuan untuk memudahkan petugas mengangkut sampah di sepanjang aliran sungai.

Tetapi satu unit kapal pengangkut sampah khusus untuk Sungai Segah dan Kelay, dengan harapan bisa meminimalisir tumpukan sampah yang ada, memiliki kendala dalam pengoperasiannya, salah satunya yakni tidak adanya SDM yang ahli di bidang pengangkut sampah via air.

Sehingga Ketua DPRD Berau, Madri Pani mempertanyakan kapal pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang belum beroperasi dengan maksimal.

“saya dengar Baru-baru ini kapal itu tidak ada yang mengoperasikannya. Jangan sampai kita pandai mengalokasikan, tapi tidak pandai merealisasikan,” Ucap ketua DPRD Berau itu, Senin (27/11/2023).

Ketua DPRD dari Fraksi Nasdem itu, menyampaikan bahwa mestinya sebelum melakukan pengadaan alat tersebut, harus dilakukan evaluasi guna barang yang dibeli bisa dioptimalkan secara efisien.

“Sebab harus ada sumber daya manusia dulu, baru mengadakan pembelian kapal itu, Agar Supaya bisa di operasikan secara maksimal” Ungkapnya

 

Ikoey/Rdk/Adv