banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Komitmen Kuat Pemkab Dalam Mendukung Upaya Peningkatan Prestasi Olahraga Di Daerah

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Setda Berau, M. Hendratno yang mewakili Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas membuka secara resmi kegiatan Pertandingan Sepakbola Liga Amatir ASKAB PSSI Berau Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Batiwakkal, Sabtu (12/11/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten l, Dandim 0902 Berau, Kapolres Berau, Kadispora, Ketua Umum ASKAB, Para Pimpinan Perusahaan, Para wasit, Para Pelatih, Manager, Official, dan Seluruh peserta.

Dalam sambutannya, dirinya mengatakan sangat memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia pelaksana, serta seluruh pihak yang terlibat dalam sukses terselenggaranya ajang pertandingan ini.

“Apresiasi juga saya sampaikan kepada para peserta dan Askab PSSI Kabupaten Berau yang telah turut berpartisipasi dalam rangka melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang berkualitas”, Ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga di daerah dan optimis dengan seluruh potensi yang dimiliki.

“Tentunya, ajang pertandingan semacam ini merupakan salah satu langkah positif yang harus kita dukung dan perlu dilaksanakan secara berkelanjutan”, Katanya.

Dalam hal ini, dirinya mendorong jajaran Dispora Berau, KONI Berau, ASKAB PSSI Berau, beserta seluruh perangkat terkait agar dapat melakukan pembinaan secara intensif dan menggali talenta-talenta atlet berbakat, asli dari Kabupaten Berau, karena ini merupakan sebuah keharusan, agar ke depan bisa semakin meningkatkan prestasi dan benar-benar memberdayakan SDM unggul Kabupaten Berau.

“Apalagi, pertandingan ini diikuti oleh amatir potensial, yang diharapkan ke depan dapat menorehkan prestasi dan menjadi atlet sepak bola yang profesional kebanggaan Bumi Batiwakkal”, Ujarnya.

Terakhir, beliau berpesan kepada para kesebelasan, para official, para pelatih, para wasit, dan para supporter agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan menjaga keamanan demi kenyamanan bersama dan jadikan kejuaraan sepak bola ini ajang bergengsi yang dinanti-nanti.

“Mari kita jadikan ajang pertandingan ini sebagai momentum solidaritas untuk saling dukung dan jadikanlah pertandingan ini sebagai momentum pemersatu dan semakin kompak”, Pangkasnya.

(yus/adv)