banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Pemkab Berau menggelar konsultasi publik rancangan awal RPJPD

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Pemerintah Kabupaten Berau mulai menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, atas dasar itu Pemkab Berau menggelar konsultasi publik rancangan awal RPJPD,Bertempat diruang rapat RPJPD Baplitbang, pada Senin (20/11/2023) .

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas. Turut hadir Ketua DPRD, Madri Pani, Sekda Muhammad Said, jajaran Forkopimda. Serta jajaran OPD, lembaga, perusahaan swasta, forum anak dan perwakilan tokoh masyarakat sebagai peserta.

Pemkab Berau menghadirkan Tenaga Ahli dari Universitas Gajah Mada sebagai tim penyusun dan narasumber. Selain itu juga hadir sebagai narasumber dari deputi bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat otorita IKN, Bina Bangda Kemendagri, Bappenas RI, Bappeda Provinsi Kaltim dan pemerhati perencanaan pembangunan.

Bupati Sri Juniarsih Mas, menegaskan pentingnya penyusunan RPJPD sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembangunan daerah, Bupati menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan. Ia menekankan bahwa aspirasi, ide, dan masukan dari berbagai lapisan masyarakat sangatlah krusial untuk merumuskan rencana pembangunan yang lebih inklusif dan representatif.

“Kita berharap masukan ide dan aspirasi dari masyarakat dalam rancangan awal RPJPD ini. Sehingga apa yang kita rumuskan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan daerah ini kedepannya,” ucapnya

Sri Juniarsih Mengatakan Konsultasi publik ini membuka ruang bagi masyarakat, lembaga, organisasi, dan stakeholder terkait untuk memberikan masukan yang konstruktif terhadap prioritas-prioritas pembangunan yang diusung dalam RPJPD.

“Masukan dari masyarakat akan menjadi landasan utama dalam penyusunan dokumen ini, Sehingganya kami sangat terbuka untuk mendengarkan dan bersama sama kita merumuskan visi misi jangka panjang Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Ikoey/Rdk/adv