banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Suharno Pinta Pemkab Lakukan Program Peningkatan Kualitas Pendidikan

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Kualitas pendidikan di Kabupaten Berau terus ditingkatkan. Hal ini pun menjadi program prioritas pada 2024 mendatang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD Berau, Suharno mengatakan, program yang dicanangkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan oleh Pemkab Berau, harus benar-benar direalisasikan.

Mengingat, anggaran yang dikucurkan bagi dunia pendidikan terbilang cukup besar, yakni 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau. Apalagi, dana yang bakal diterima oleh Berau pada 2024 nanti, berkisar Rp4 triliun.

“Tentu kami dari DPRD berharap agar mutu pendidikan itu lebih maju, bahkan lebih maju dari tahun sebelumnya. Dengan anggaran 20 persen dari APBD saya rasa pendidikan bisa ditingkatkan lagi,” katanya, Jumat (17/11/2023).

Menurut Suharno, ketika kualitas pendidikan ini meningkat, tentunya akan berimbas pada penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Oleh sebab itu, pihaknya sangat mendukung pemerintah daerah untuk menggalakan program tersebut.

Kendati demikian, politisi PPP ini berharap, pemerintah terus konsisten dengan wacana yang telah tersusun itu pada tahun mendatang. Terlebih, anggaran yang diterima oleh Berau pada 2024 mendatang juga mengalami peningkatan.

“Mudah-mudahan bisa terealisasi semua. Karena, untuk mendukung pendidikan harus memliki anggaran yang memadai. Jangan sampai anggaran besar tapi tidak dijalankan,” tandasnya. (yus/adv)